Jumat, 25 Februari 2011

YONGKI & MEIGA KANDIDAT KUAT TIM NAS INDONESIA




Penyerang Yongki Aribowo menjadi kandidat utama penyandang ban kapten Timnas Pra-Olimpiade, disusul penjaga gawang Kurnia Meiga, menurut pelatih Alfred Riedl.
Penyerang Arema Indonesia itu memimpin rekan-rekannya dalam dua laga uji coba melawan Pelita Jaya U-21 dan Hongkong U-23, dimana pada laga terakhir mencetak satu dari empat gol yang dicetak Indonesia.
Baik Yongki maupun Meiga adalah anggota skuad timnas senior untuk AFF 2010 dan menjadi pilihan utama Riedl untuk Timnas Pra-Olimpiade di posisinya masing-masing.
Ketika ditanya apakah Yongki akan menjabat sebagai kapten saat menjamu Turkmenistan pada leg pertama Pra-Olimpiade di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (23/2/11), Riedl justru balik bertanya, “Apakah Anda punya nama lain?”
Ketika disodorkan nama kiper Kurnia Meiga, Riedl yang baru saja selesai memimpin para Egi Melgiansyah dkk berlatih di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/2/11), menjawab, “Ya, dia bisa saja menjadi salah satu kandidat.”

“Bagaimanapun, seorang kapten harus dipilih dari orang-orang yang sudah lebih dulu menjadi bagian dari timnas dan mereka harus bisa menjadi pemimpin di dalam maupun di luar lapangan,” ungkapnya.
Namun Riedl menegaskan, peran kapten bisa saja berbeda dengan peran pemimpin tim, seperti yang terjadi dengan timnas senior.
“Firman Utina menjadi kapten tetapi Bambang Pamungkas tetap sebagai pemimpin tim. Jadi saya rasa hal tersebut bukanlah suatu masalah,” mantan penyerang Timnas Austria itu. (inilah.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar